Tuesday 24 July 2018

KENAPA ADA LAKI-LAKI NAMPAK LEBIH TUA DARIPADA UMURNYA ATAU MUDA?


Nak Tahu Rahasianya ?

Alkisah, ada seorang peneliti pergi ke sebuah kota tua untuk menemukan orang yang paling tua,  beliau pun menemukan orang yang dikehendaki.

Kemudian peneliti itu bertanya:
"Bapak berumur berapa tahun?

Si tua itu menjawab: "Umurku 75 tahun. Saya sdh banyak terkena penyakit, susah utk berjalan kaki utk jarak yg agak jauh."

Peneliti tersebut melanjutkan pertanyaannya: 

"Apakah bapak sebagai orang paling tua dikota ini?"

Bapak tua itu menjawab:
"Ooo... tidak, coba kamu temui bapakku saja!"


Peneliti itupun menemui bapaknya si tua itu kemudian bertanya:

"Umur Bapak berapa tahun ?"

Bapaknya si bapak tua itu menjawab:

"Umurku 100 tahun. Sehari2 saya hanya terbaring di tempat tidur. Pelayan sy melayani semua keperluan saya".

Lalu peneliti itu bertanya lagi:

"Apakah bapak sebagai orang paling tua di kota ini?".

Bapaknya si bapak tua itu menjawab:

"Ooo... tidak, coba kamu temui bapakku saja!"


Lalu peneliti itupun menjumpai si bapak dari bapak tua itu dan beliau bertanya:
"Umur pakcik berapa tahun?"

Si pakcik tua itu menjawab:

"Umurku 125 tahun". Saya bersyukur, setiap pagi sy masih boleh melakukan  jalan kaki selama 1 jam utk jarak 5 Km. Saya msh mampu melakukan pekerjaan utk keperluan saya sendiri".

Penelitipun terus bertanya,                              "Apakah pakcik sebagai orang paling tua di kota ini ?"

Pakcik tua itu menjawab: "Iya, aku orang paling tua dikota ini"


Dari hasil menemui 3 orang tua itu (anak, bapak dan datuknya) ada sesuatu yang mengagumkan, akhirnya peneliti memberanikan diri bertanya pada si pakcik tua itu.



"Maaf  pakcik, kenapa pakcik tampak lebih muda dan kuat dari putra dan cucu pakcik, dan kenapa putra pakcik malah kelihatan lebih muda dan kuat dari cucu pakcik ?"

Pakcik tua itu dengan tersenyum menjawab:

"Cucuku itu terlalu sering dimarahi oleh istrinya, anakku juga... sedangkan aku tidak pernah dimarahi oleh istriku."


Dan akhirnya si peneiliti mendapat kesimpulan dr hasil penelitiannya:

Ternyata, istri yang garang boleh mempercepat penuaan suami.

Sebaliknya istri yang lembut itu boleh membuat awet muda dan memperpanjang usia suami.

Jadi.... Sampaikan kepada para istri, jangan marah-marah pada suami! Jika ingin suaminya awet muda.


Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...